5 Universitas Terbaik di Indonesia menurut WUR 2023

| Senin, 15 Mei 2023


 Setiap pelajar pasti menginginkan pendidikan yang terbaik untuk menempuh ke kehidupan berkarir. Salah satu cara yang tepat untuk memilih pendidikan yang baik adalah dengan memilih universitas terbaik bagi para pelajar.

 

Menurut WUR ( Worl University Ranking ) terdapat beberapa universitas di Indonesia yang masuk dalam jajaran Universitas terbaik di Asia, namun sayangnya universitas Indonesia belum masuk ke dalam Top 100 Universitas terbaik di dunia munurut WUR 2023.


Menurut WUR terdapat empat universitas Indonesia yang berhasil masuk ke jajaran 100 universitas terbaik se- Asia. Universitas tesebut adalah Universitas Gajah Mada (UGM), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Indonesia (UI), dan Universitas Airlangga (UNAIR).

 Sedangkan 5 Universitas terbaik di Indonesia diantaranya :

1. Universitas Gajah Mada  (UGM)

Universitas Gadjah Mada adalah perguruan tinggi negeri di Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Universitas Gadjah Mada merupakan perguruan tinggi pertama yang didirikan oleh Pemerintah Indonesia setelah Indonesia merdeka. Di tahun 2023 ini UGM menduduki tempat pertama sebagai universitas terbaik di Indonesia. 

2. Institut Teknologi Bandung (ITB)

ITB adalah salah satu universitas top Indonesia di Bandung, Jawa Barat yang senantiasa mencetak prestasi baik di dalam maupun luar negeri. Berkat ini, ITB selalu bertengger di peringkat kedua teratas universitas terbaik Indonesia versi QS WUR 2023.


3. Universitas Indonesia (UI)

Universitas Indonesia yang terletak di Depok, Jawa Barat ini adalah kampus modern, komprehensif, terbuka, multi budaya, dan humanis yang mencakup disiplin ilmu yang luas. UI saat ini secara simultan selalu berusaha menjadi salah satu universitas riset atau institusi akademik terkemuka di dunia.

4. Universitas Airlangga (UNAIR)

Universitas Airlangga adalah sebuah perguruan tinggi negeri yang terletak di Surabaya, Jawa Timur. Universitas ini didirikan pada tanggal 10 November 1954 bertepatan dengan hari pahlawan yang ke-9.

5. Institut Pertanian Bogor ( IPB)

Institut Pertanian Bogor (IPB) merupakan sebuah perguruan tinggi negeri yang didirikan tanggal 1 September 1963 di Bogor berdasarkan keputusan Menteri Perguruan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan (PTIP) No. 92/1963 yang kemudian disahkan oleh Presiden RI Pertama melalui Keputusan No. 279/1965

Itulah 5 universitas terbaik di Indonesia menurut WUR pada tahun 2023.


0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲